Innofashion Fair, Pamerkan Desain Baju Era 50-an Hingga Zaman Milenial

Innofashion Fair, Pamerkan Desain Baju Era 50-an Hingga Zaman Milenial – Pandemi COVID-19 tak melunturkan motivasi mahasiswa Program Desain Fashion dan Tekstil (DFT) UK Petra Surabaya untuk terus berkarya.

Innofashion Fair, Pamerkan Desain Baju Era 50-an Hingga Zaman Milenial

innofashion-fair-pamerkan-desain-baju-era-50-an-hingga-zaman-milenial

Sebanyak 168 karya mahasiswa dipamerkan secara daring didalam acara bertajuk Innofashion Fair. Karya yang ditampilkan bersifat gambar desain 2D dan 3D maupun karya desain pakaian.

Salah satu karya yang ditampilkan yaitu berjudul 50’s Modern Elegant karya Monika Sophie. Dimana karya selanjutnya terinspirasi dari baju tahun 50-an yang keluar berkelas dan elegan.

“Untuk detailnya, pada bagian lengan dibikin puff agar pundak lebih telihat besar dan lebih berisi. Selain itu saya termasuk melengkapinya bersama wrap skirt bersama potongan di tengah dan rok lipit yang dapat di lepaskan dan juga aksesories bersifat chain belt untuk melengkapi look agar telihat elegan,

Berbeda bersama Monica, Berlyn Valerie Cahyadi justru sebabkan desain baju yang terinspirasi dari milenial dan sudut pandang aktivitasnya.

Lewat baju bertema Millenial Traditional Style, Berlyn idamkan mengangkat keleluasaan dan kreativitas generasi milenial.

“Pada kebanyakan zaman milenial lebih bersifat fleksibel dan dituntut untuk kreatif. Desain ini termasuk terinspirasi dari kota asal saya Banjarmasin yang dijuluki kota seribu sungai dan kaya akan kekayaan alam. Oleh gara-gara itu, kostum ini memberikan nuansa flowly dan warna hijau untuk membantu rencana yang saya buat,” tuturnya.

Sementara itu, Poppy F. Nilasari, S.T., M.T., selaku ketua acara mengatakan, pameran selanjutnya merupakan bentuk apresiasi hasil kerja keras karya tugas mahasiswa selama satu semester.

“Adanya pameran ini akan menjadikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempromosikan karyanya agar dicermati pihak luar maupun universitas lain,” kata Poppy.
Dengan terdapatnya pameran tersebut, Poppy berharap dapat mengobarkan motivasi para mahasiswa untuk terus berkarya dan menginspirasi banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *